Cara Instal WhatsApp di Tablet

Cara Instal WhatsApp di Tablet yang Tidak Memiliki Kartu SIM (Wi-Fi)


cara instal whatsapp di tablet
Seperti yang kita ketahui bahwa secara default, aplikasi WhatsApp tidak kompatibel dengan tablet built in Wi-Fi. Namun, ada cara untuk mengatasi masalah tersebut. Kali ini IdeDroid akan berbagi tips dan trik yang sederhana dan bekerja dengan cara instal WhatsApp di tablet ini akan menciptakan akun WhatsApp yang baru yang unik untuk tablet Anda.

Syarat untuk Anda yang ingin membuat akun baru WhatsApp di tablet, tentunya Anda memerlukan nomor telepon. Atau jika Anda menggunakan nomor telepon saat ini, jelasnya Anda akan kehilangan akun Whatsapp pada smartphone (Samsung/iPhone) Anda dan selanjutnya akan ditransfer ke tablet Anda. Karena alasan inilah diperlukan kartu SIM baru untuk registrasi akun WhatsApp di tablet Anda.

Simak panduan di bawah ini untuk cara instal WhatsApp di tablet Anda!

1. Buka browser Google Chrome atau Firefox. Cari file .APK aplikasi WhatsApp di situs http://www.whatsapp.com/. Klik tombol Download WhatsApp. (Alternatif lainnya Anda bisa mendapatkan file APK ini di PC Anda hingga kemudian mentransfer ke tablet Anda melalui kabel data USB/bluetooth)
cara instal whatsapp di tablet di situs whatsapp
Gunakan browser Chrome ataupun Firefox untuk unduh file .apk di tablet Anda © IdeDroid  

2. Klik pada icon smartphone Android misalnya. Lalu klik tombol Download Now

3. Agar memungkinkan file .apk yang diunduh tidak melalui Google Play Store untuk diinstal pada tablet Anda. Klik menu Settings > Security > Unknown Sources

4. Instal apk pada tablet Anda dan ikuti petunjuknya. Ketika diminta nomor telepon untuk otorisasi aplikasi tersebut, input nomor baru Anda. Anda akan menerima kode SMS untuk otorisasi aplikasi. 

5. Setelah itu, setup akun WhatsApp Anda seperti biasa. 

Setelah mengikuti tips dan trik cara instal WhatsApp di tablet di atas, apakah Anda telah berhasil melakukannya? Semoga bermanfaat! 





0 Komentar untuk "Cara Instal WhatsApp di Tablet"

Back To Top