Cara Mengatasi Whatsapp yang Bermasalah

Tentang Aplikasi Whatsapp


cara mengatasi whatsapp yang bermasalah
Whatsapp adalah salah satu aplikasi messenger yang sangat populer saat ini di mana kita secara aktif menggunakan aplikasi ini setiap saat untuk berbagi informasi bersama kerabat, rekan kerja, keluarga bahkan teman manca negara secara efektif dan efisien. Namun, jika Anda mengalami beberapa masalah yang muncul pada aplikasi Whatsapp, berikut ada beberapa solusi cara mengatasi WhatsApp yang bermasalah secara umum yang perlu Anda ketahui dan memperbaikinya.


Instal Aplikasi Whatsapp di Tablet


Bagaimana cara menginstall aplikasi Whatsapp di Tablet Anda? Jika Anda mempunyai tablet yang hanya bekerja di jaringan Wi-Fi, Anda tentunya akan mengalami masalah untuk menginstall aplikasi Whatsapp karena biasanya Anda akan memerlukan kartu SIM untuk aktivasi akun Whatsapp dengan menggunakan nomor telepon Anda. Lalu bagaimana cara mengatasi Whatsapp yang bermasalah dalam kondisi seperti ini? Baca juga artikel tentang tips dan trik instal WhatsApp di Tablet!

Mengapa Tidak Bisa Instal Aplikasi WhatsApp?


Agar bisa instal aplikasi WhatsApp versi terbaru, smartphone Anda harus memiliki Android versi 2.1 atau lebih tinggi. Untuk memeriksa versi Android Anda, silahkan cek Settings > About Phone.

Jika Anda sedang mencoba instal WhatsApp di situs WhatsApp, kamu harus mengaktifkan fitur "Unknown Sources" pada ponsel Anda di bagian Settings > Security > Unknown Sources. Lalu aktifkan!

Mengapa WhatsApp Tidak Berfungsi/Terhubung?


Kebanyakan masalah tidak bisa terhubung ke WhatsApp ini timbul terkait dengan koneksi jaringan data ataupun koneksi Wi-Fi. Jika kamu mengalami kendala ini, berikut ada beberapa solusi cara mengatasi WhatsApp yang bermasalah:

1. Pastikan mobile data telah diaktifkan. Cek koneksi internet Anda, Wi-Fi atau 3G/HSDPA (di Settings > Wireless and Network)

2. Cari dan instal versi aplikasi WhatsApp yang terbaru (uptodate)

3. Pastikan tidak ada aplikasi pihak ke-3 yang aktif, misalnya aplikasi Task Killer (aplikasi yang berfungsi untuk mematikan aplikasi tertentu untuk menghemat baterai ponsel) atau mempengaruhi aplikasi WhatsApp

4. Kosongkan cache aplikasi pada Settings > Applications > WhatsApp > Clear Cache

Jika langkah-langkah di atas tidak bekerja dengan lancar, solusi terakhir cobalah hapus aplikasi WhatsApp kemudian instal ulang.

Mengapa Kontak WhatsApp Tidak Muncul?


cara mengatasi whatsapp yang bermasalah pada kontak whatsapp yang tidak muncul
1. Pastikan kontak-kontak yang tersimpan di ponsel (yang mereka gunakan untuk WhatsApp)

2. Pastikan Anda telah instal aplikasi WhatsApp versi terbaru

3. Di dalam daftar kontak Anda, pastikan semua kontak "visible" di Settings > Contacts > Aktifkan Show all contacts

Cara Menambahkan Kontak di WhatsApp


Cara simpel untuk menambahkan kontak di WhatsApp terutama kontak internasional. Saat menambahkan kontak tersebut, Anda harus selalu menyertakan kode negara yang benar misalnya +65 untuk negara Singapura. Untuk mengecek kode negara klik daftar kode telepon negara di dunia.

Cara Blokir Kontak di WhatsApp


Anda yang ingin memblokir kontak di WhatsApp tentunya memiliki alasan tertentu. Dengan demikian, semua kontak yang telah diblok, Anda tidak akan menerima pesan mereka lagi. Buka aplikasi WhatsApp. Pilih kontak yang ingin di blokir. Ke Menu > More > Block. Jika di kemudian hari, Anda memutuskan membuka blokir kontak tersebut, caranya pilih kontak yang telah diblok lalu tekan lama-lama hingga muncul pesan Unblock lalu tekan Unblock.

Cara Menggunakan WhatsApp - Fitur Last Seen di WhatsApp


Fitur "Last Seen" di WhatsApp hanya memberitahukan kepada pengguna ketika Anda terakhir menggunakan WhatsApp. Ini tidak berarti Anda telah membaca semua pesan yang ada di WhatsApp melainkan aplikasi terbuka.

Ketika Anda masuk ke salah satu kontak di dalam WhatsApp dan salah satu dari kontak Anda tersebut membuka WhatsApp, Anda dapat melihat perubahan status mereka berubah menjadi status "Online", tetapi bukan berarti mereka sedang melihat pesan Anda, hanya saja aplikasi WhatsApp mereka terbuka.

Cara Menyembunyikan Last Seen di WhatsApp


cara mengatasi whatsapp yang bermasalah pada fitur last seen

Jika Anda menyembunyikan fitur Last seen, maka Anda tidak akan dapat melihat fitur last seen di semua kontak Anda.

Pada aplikasi WhatsApp > Settings > Account > Privacy > Last seen > Nobody
  • Everyone : semua dan juga yang tidak termasuk dalam kontak list Anda dapat melihat terakhir kali Anda menggunakan aplikasi WhatsApp
  • My contacts: hanya semua kontak yang ada di daftar dapat melihat terakhir kali Anda menggunakan aplikasi WhatsApp
  • Nobody: Tidak ada yang akan dapat melihat terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp

Cara Memperpanjang WhatsApp


cara mengatasi whatsapp yang bermasalah saat memperpanjang whatsapp

Di awal meskipun gratis untuk instal aplikasi WhatsApp. Ketika Anda mendaftar, kita telah diberitahukan bahwa kita harus membayar setelah 1 tahun kemudian. Khusus pengguna iOS (iPhone) dapat menggunakan aplikasi WhatsApp secara gratis untuk seumur hidup, namun bagi pengguna Android akan dikenakan biaya sebesar $0.99 per tahun.

Untuk pembayaran perpanjang WhatsApp bisa dilakukan melalui:

1. Buka WhatsApp > Settings > Account > Payment info

2. Pilih 1 Year 

3. Tekan tombol Google Wallet

4. Tekan tombol CONTINUE

5. Dibagian Payment methods akan muncul 3 pilihan:

  • Add credit or debit card : pembayaran melalui kartu kredit
  • Enable XL/AXIS billing: pembayaran melalui pemotongan pulsa operator telekomunikasi
  • Redeem: pembayaran lewat kode/voucher tertentu
6. Pilih Add credit or debit untuk pembayaran melalui kartu kredit. 

Cara Menonaktifkan Tanda Centang Biru di WhatsApp


cara mengatasi whatsapp yang bermasalah di fitur read receipts

Pada WhatsApp versi 2.12.124 kamu dapat menonaktifkan WhatsApp tanda centang biru sehingga pengguna tidak akan pernah tahu apakah Anda telah membaca pesannya atau belum. 

Buka WhatsApp > Settings > Account > Privacy > Hilang tanda centang pada bagian Read receipts 

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi WhatsApp yang bermasalah! Jika Anda mengalami kendala seputar aplikasi WhatsApp, silahkan berbagi di komentar. 









4 Komentar untuk "Cara Mengatasi Whatsapp yang Bermasalah"

kalo whatsapp di hack orang lain cara ngebalikin normalnya gimana ?

admin minta bantu. melalui google play i install whatsapp.. "berjaya dipasang". tiada minta no hp or charge. problem dalam hp 'menu skrin' tiada logo whatsapp. buka dalam history install, ada data itu bila buka apl untuk ruang cache (warna pudar) tidak bisa buat apa-apa. saya reset buang dan buat baru tapi masalah yang sama juga. terakhir saya reset factory beberapa kali ulang masih masalah yang sama. apa masalah hp samsung galaxy v plus "duos" tidak bisa support system itu? saya guna wifi juga gak bisa jadi. mohon bantu.. dari hatabenross@gmail.com. tq

Mas agan ..... ini saya install WA , tapi di : APP Manager , tidak ada sama sekali , baik di Downloaded , Running ataupun All , krn di Icon Layar tidak tertampil , trus saya install Disable Service , walhasil sudah ada terinstall .... nah masalahnya ini , WA nya tidak bisa pakai , setelah saya install dari Play Store hanya tertampil : Uninstall , untuk menu OPEN tidak ada .....

Bisa minta solusi nya agan .?

Bos knpah no wa aku ga bisa login

Back To Top