12 Launcher Android Terbaik untuk Smartphone Anda

launcher android terbaik versi premium
Aplikasi launcher adalah aplikasi antar muka pengguna (user interface) yang berfungsi untuk mengubah tampilan layar mulai dari tema, menu, icon dan jenis font menjadi lebih keren, elegan dan berbeda dengan tampilan bawaan sistem operasi Android Anda.

Bagi Anda pengguna Android yang sudah bosan dengan tampilan interface bawaan dan sedang mencari aplikasi launcher android terbaik untuk mengubah tampilan layar menjadi lebih keren dan multi fungsi. Untuk itu tim IdeDroid akan membahas "12 Launcher Android Terbaik 2015" untuk smartphone Anda. Yuk! Simak ulasannya...

1. Aplikasi Next Launcher 3D Shell Lite


Launcher Android terbaik yang pertama adalah Next Launcher. Aplikasi ini adalah aplikasi launcher premium di Google Play Store dengan desain tampilan bernuansa tiga dimensi (3D)  dan efek keren yang akan merubah ponsel Android Anda berbeda dari sebelumnya. Sulit dijelaskan lewat kata-kata betapa sangat berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi launcher android lainnya di daftar ini.

Coba instal aplikasi ini di smartphone Anda dan Anda akan menolak untuk upgrade ke versi premium untuk aplikasi ini di mana Saya sudah mengalaminya dan ini merupakan aplikasi launcher yang digunakan oleh penulis IdeDroid sampai saat ini.

Adapun fitur aplikasi Next Launcher di antaranya: 3D Scene Mode, Icon Management, 3D Transition, Icon Editor dan Theme Mixer.

launcher android terbaik pertama yaitu next launcher



2. Aplikasi Apex Launcher


Apex Launcher merupakan salah satu aplikasi launcher yang paling terkenal saat ini. Tim IdeDroid telah mengecek di Play Store bahwa aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari sepuluh juta pengguna Android di Play Store dengan rata-rata rating 4.3.

Adapun fitur Aplikasi Apex Launcher seperti opsi kustomisasi (customization options), pengaturan gesture, tema, efek transisi (transition effects) dan animasi peluncuran (launch animation). Di samping itu, ada juga versi berbayar yang menambahkan lebih banyak fitur yang bisa Anda cek di Google Play Store.

3. Aplikasi Go Launcher EX


Tahukah Anda bahwa Aplikasi GO Launcher telah memiliki lebih dari seratus juta instalasi dan rating aplikasi ini berkisar antara 4.5 menjadikan aplikasi launcher android terbaik dan stylish, terdapat beberapa fitur efek 3D, tema dan wallpaper yang updated serta animasi yang sangat baik. Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah terdapat banyak iklan promosi yang dapat mengganggu kita.

launcher android terbaik ketiga yaitu go launcher ex



4. Aplikasi C Launcher Speedy Brief Launch


C Launcher adalah aplikasi launcher cantik, cepat dan sederhana, konsumsi baterai yang minimal dan mudah dipersonalisasi. Aplikasi ini memiliki fitur menyembunyikan aplikasi dan memproteksi privacy Anda.

launcher android terbaik keempat yaitu c launcher



5. Aplikasi Nova Launcher


Nova launcher merupakan aplikasi launcher yang modern untuk Android Anda. Lebih dari sepuluh juta instalasi dan rating 4.6 di Play Store.  Dengan aplikasi ini Anda dapat mengubah icon, animasi, layout dan banyak lagi fitur lainnya. Aplikasi Nova Launcher sangat mirip dengan aplikasi Apex Launcher juga menawarkan banyak fungsi yang sama.

launcher android terbaik kelima yaitu nova launcher



6. Aplikasi Apus Launcher - Small, Fast, Boost


Apus Launcher juga merupakan salah satu aplikasi launcher paling populer di Android dan sebagian besar memiliki tema yang cantik dan bervariasi. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan APUS mobile search untuk mencari aplikasi atau situs dengan mudah dan cepat, meningkatkan kinerja handset Anda dengan fitur APUS Booster+, mempersonalisasi layar dengan tema dan wallpaper, meningkatkan daya tahan baterai dengan fitur Power+.

launcher android terbaik keenam yaitu apus launcher



7. Aplikasi Action Launcher 3


Action Launcher 3 adalah aplikasi launcher android sederhana, ringan, tangguh dan elegan dengan fitur yang paling unik berupa Windows Start Menu seperti bar yang muncul ketika digeser ke kanan, memudahkan Anda untuk menjalankan aplikasi Anda secara beraturan.

Anda juga dapat mengimpor tata letak (layout) dari aplikasi launcher lainnya seperti Google Now Launcher, Apex Launcher, TouchWiz dan lainnya.

launcher android terbaik ketujuh yaitu action launcher 3



8. Aplikasi Solo Launcher - Clean, Smooth, DIY


Solo Launcher termasuk aplikasi launcher android terbaik di mana telah memiliki lebih dari lima puluh juta pengguna di Play Store. Aplikasi ini tidak menggunakan banyak icon, tetapi menggunakan beberapa fitur animasi dan lebih ringan daripada aplikasi launcher lainnya. Jika di geser ke atas, maka akan muncul kotak pencarian lokal maupun web. Solo launcher menyediakan banyak pilihan HD wallpaper online untuk Anda.

launcher android terbaik kedelapan yaitu solo launcher



9. Aplikasi Dodol Launcher


Dodol Launcher termasuk aplikasi launcher yang simpel dan ringan, namun efektif yang tidak akan memberatkan baterai Android Anda dengan animasi dan efek gila. Aplikasi ini cocok buat Anda untuk melakukan personalisasi smartphone Anda dengan berbagai tema keren, background wallpaper dan tampilan widget. Bagi pengguna Android yang menyukai hal sederhana sangat disarankan untuk mencoba aplikasi ini.

launcher android terbaik kesembilan yaitu dodol launcher



10. Aplikasi Hola Launcher


Personalisasi smartphone Android Anda dengan aplikasi Hola Launcher yang kecil, ringan dan mudah digunakan untuk meminimalkan penggunaan memori sehingga smartphone Anda tetap cepat dan responsif, sementara juga tersedia fitur yang paling penting pengguna gunakan dengan tema dan wallpaper yang indah. Beberapa fitur aplikasi Hola Launcher di antaranya:
  • Hola Boost : mempercepat kinerja smartphone dengan membebaskan memori RAM dengan sekali ketukan
  • Hola Shine: mempermudah mengakses aplikasi yang sering digunakan dan pengaturan yang lainnya
  • Hola Box: melindungi privasi Anda dengan menyembunyikan aplikasi Anda yang tidak ingin ditampilkan di desktop
Anda yang ingin menggunakan launcher simpel dan efisien, disarankan untuk instal launcher android terbaik ini.

launcher android terbaik kesepuluh yaitu hola launcher



11. Aplikasi Buzz Launcher



Buzz Launcher termasuk salah satu launcher android yang bebas iklan dan memiliki banyak pilihan tema unik dan kreatif. Jika Anda ingin mempercantik tampilan dengan launcher ini, Anda perlu untuk meng-instal aplikasi pendukung Buzz Widget untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

launcher android terbaik kesebelas yaitu buzz launcher



12. Aplikasi Smart Launcher 3


Smart Launcher 3 termasuk salah satu peluncur Android inovatif dengan desain minimalis. Launcher ini sangat cantik jika diterapkan dengan tema lock screen yang tersedia. Dengan adanya launcher ini memudahkan Anda untuk mengakses aplikasi Android yang telah terorganisir dengan baik berdasarkan kategori.

launcher android terbaik terakhir yaitu smart launcher 3



Setelah Anda membaca daftar launcher android terbaik di atas. Bagaimana dengan aplikasi launcher pilihan Anda? Penulis IdeDroid sendiri menggunakan salah satu launcher di atas yaitu Next Launcher versi premium menjadi pilihan karena penasaran dan ingin mencoba fitur-fitur yang terbaru ketika update tersedia.














1 Komentar untuk "12 Launcher Android Terbaik untuk Smartphone Anda"

Ternyata ide droid udah ada. Gua udah terlanjur bukin naman situs gua Ide Droid.

Back To Top